Pages

Adilkah ini? :-(

Berharap ada awal hari untuk kebaikan hidup ini, berdoa Tuhan akan buka jalan, sebab hidup bukan karena kekuasaan dan materi. Tapi hidup karena ada rencana Nya untuk kehidupan sangat baik menanti di Surga. Tetapi hati kecilku selalu berontak dan bertanya :

Tuhan... Engkau lihat anak kecil dijalan hidup dari kemiskinan, hidup dari sisa sampah dan tidur dikolong jembatan? Kenapa ada orang tua veteran sekarang hidup miskin melarat? dan kenapa ada anak orang kaya hidup bergelimpangan tapi tidak bisa bersyukur? kemana nurani mereka? kenapa sangat kontras perbedaan nya? Apakah itu adil? Engkau mengatakan Engkau adil.

Bagiku Engkau tidak adil. Atau aku sedang menanti waktu yang tepat untuk melihat keadilan Mu?

Seorang mahasiswa berasal dari keluarga miskin, jauh dari kota berusaha masuk ke perguruan tinggi negeri berharap mendapat kehidupan yang layak kedepannya, dengan berbekal seadanya tanpa tabungan berangkat dengan restu keluarga menumpang truck besar yang biasa mengangkut hasil bumi daerahnya. Kehidupan nya di kota sambil kuliah sangat berat, si mahasiswa harus menarik beca, tukang cuci mobil, angkat barang di pasar subuh jam 4 pagi dan sebagainya dan itu hanya untuk keinginan menjadi sarjana untuk kehidupan lebih baik.

Sesudah tamat dia berusaha mendapat pekerjaan lebih baik tapi negeri tumpah darah Indonesia ini tidak menawarkan itu. Dia masih bekerja dengan gaji pas pasan dan sempat menganggur. Dan aku melihat dari sisi lainnya, seorang anak orang kaya di bangsa ini masuk perguruan swasta yang mahal, canggih, modern, life in sytle, bermobil mewah kemana mana, kamu yakin tujuan dia kuliah adalah ilmu? aku yakin tidak!.Barangkali hanya mendapat gelar dan malu kalo tidak kuliah. Itu saja!.

Hasilnya, Si mahasiswa kaya itu bisa menjadi manager di sebuah perusahaan relasi papa nya, sedangkan si mahasiswa hanya karyawan kontrak diperusahaan yang sama. Itukah yang dinamakan takdir? itukah adil? Tapi ini lah hidup. that's it.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

R10 mengatakan...

iya itu takdir semuanya telah diatur oleh-Nya

Mulyani Adini mengatakan...

Itulah kehidupan dek...meskipun kita selalu bilang tidak adanya keadilan dan kejujuran tapi itulah kenyataan yang ada di depan mata.

perangin angin mengatakan...

jadi apa yang harus di perbuat oleh orang orang yang tidak ada takdir baik dlm hidupnya? bukan kah hidup ini harus ditentukan oleh kemauan dan kerja keras kita? ohh... salah siapa kah?

dan aku bingung.

Posting Komentar